Prolog Dari Penulis

Menulis bisa membuat kita terus berpikir, belajar, dan berproses. Melalui blog ini saya hanya ingin share sedikit mengenai tulisan-tulisan yang dibuat supaya lebih bermanfaat, semoga tulisan saya bisa memberikan insights dan bisa menjadi inspirasi bagi yang membaca.

Selasa, 17 Juli 2012

KARTEL TWITTER = Online Solution


sumber gambar : google / karteltwitter.blogspot.com
          
       Identik dengan logo burung kecil berwarna biru siapa sangka dibalik keterbatasannya 140 karakter yang dimilikinya, Twitter yang di awal kemunculannya beberapa tahun kebelakang kini berkembang menjadi sebuah potensi bisnis yang berkembang pesat. Banyak bermunculan buzzer influencer yang berlomba-lomba menawarkan jasa promosi melalui account twitternya dengan modal jumlah follower yang dimilikinya. Nah salah satu yang cukup menarik perhatian saya adalah kemunculan Kartel Media Online sebagai sebuah agency yang menawarkan service media placement (promosi via Twitter melalui Kartel Twitter), dan berdasarkan informasi yang saya dapatkan Kartel Twitter saat ini memiliki hampir 2,5 juta yang terhubung dalam beberapa account Twitter.

Kartel Twitter yang berfokus memposisikan diri pada penyediaan solusi promosi (media placement) online via Twitter saya nilai memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh beberapa buzzer influencer yang saat ini memiliki eksistensi cukup dominan di social media Twitter didukung oleh jumlah follower yang besar. Jika biasanya mayoritas beberapa buzzer influencer Twitter fokus hanya pada jasa Twitter Adds (promosi online via twitter), nah berdasarkan informasi yang saya dapatkan juga melalui karteltwitter.blogspot.com Kartel Twitter memiliki differensiasi produk yang saya nilai menjadi nilai tambah (value) khususnya bagi klien-klien mereka yang mencari atau mebutuhkan solusi penyediaan media placement online (promosi online).

1.       Twitter Adds
Service standard yang biasa disediakan oleh beberapa buzzer influencer Twitter yang sudah saya sebutkan sebelumnya cukup eksis di social media dalam menjadi partner penyedia jasa buzzer, Kartel Twitter juga menyediakan service buzzer (media placement) via Twitter (brand campaign, event publication, discount promo, jobs vacancy, etc) dimana saya kira senjata utama dalam berjualan adalah angka 2,5 juta follower yang saat ini mereka miliki.

2.       Generate Followers
Nilai lebih yang ditonjolkan oleh Kartel Twitter adalah service Generate Followers yang dimana mereka bisa menjadi solusi bagi klien individu maupun corporat yang ingin account Twitternya memiliki banyak follower, penawaran menarik bukan? “Bagi pelaku bisnis yang baru mendevelop social media sebagai salah satu channel pemasaran online mereka mungkin bisa menjadikan point ini sebagai solusi jalan pintas dalam membangun community di account Twitter mereka”.

3.       Personal Branding
Ingin terkenal di social media seperti denny santoso atau merry riana? Kartel Twitter siap menjadi solusi khusus bagi klien individu yang ingin membangun personal brandingnya di social media Twitter. Menariknya, berdasarkan informasi yang saya baca juga mereka juga akan membantu kita dalam mempersiapkan skenario komunikasinya, nah gila nggak tuh?
  
4.       Pay Per Click
Well sekilas kalau saya nilai point ini kurang lebih hampir sama dengan Twitter Adds, hanya point yang membedakan disini adalah adanya efisiensi dari pengalokasian budget media placement (promosi). Sederhananya sang klien cukup membayar biaya Rp. 1.000,- per/klik (jika di klik oleh follower) untuk setiap konten materi Tweet yang di buzzer (misalkan : material iklan Tweet yang disertakan direct link khusus yang akan mendirect follower ke website, landing pages, atau blog tertentu jika di klik). Nah penawaran yang menarik bukan khususnya saya kira bagi calon klien yang mengedepankan efisiensi budget media placement?

5.       Data / Leads Generation
Tidak hanya solusi twitter adds, generate follower, membangun personal branding, atau efisiensi budget saja yang ditawarkan, bagi calon klien yang aktifitas media placement tidak hanya berupa massive branding atau promotions saja Kartel Twitter juga bisa membantu database / leads generation melalui program promosi yang terintegrasi dengan sebuah landing pages yang sudah dipersiapkan secara khusus.

Beberapa point diatas saya kira merupakan sebuah terobosan besar yang dilakukan oleh Kartel Twitter sebagai sebuah agency yang menawarkan solusi jasa penyediaan solusi promosi online via Twitter (media placement). Fakta mengenai perkembangan social media di Indonesia yang semakin meningkat tahun ke tahun didukung oleh perkembangan dan penetrasi teknologi di masyarakat yang cukup signifikan, menjadikan bisnis ini merupakan lahan potensial untuk beberapa tahun kedepan dimana saat ini seperti kita ketahuin behaviour konsumen (masyarakat) sudah cenderung berubah menjadi mindset online oriented diikuti oleh beberapa brand ataupun bisnis yang mulai menyesuaikan diri dengan perubahan yang dialami oleh konsumen mereka. Selanjutnya saya kira tinggal bagaimana para pelaku bisnis yang memanfaatkan uforia social media ini terus berinovasi dan berinovasi tidak hanya untuk bersaing dengan kompetitor saja juga bisa menghasilkan inovasi yang berupa solusi yang sesuai dengan kebutuhan klien dalam meng-grab konsumen mereka. (dira.illanoor - juli 2012)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar