Prolog Dari Penulis

Menulis bisa membuat kita terus berpikir, belajar, dan berproses. Melalui blog ini saya hanya ingin share sedikit mengenai tulisan-tulisan yang dibuat supaya lebih bermanfaat, semoga tulisan saya bisa memberikan insights dan bisa menjadi inspirasi bagi yang membaca.

Sabtu, 13 April 2013

Nikah Yuk




sumber gambar : www.ayonikah.com

           Media online memang selalu memberikan cerita menarik nampaknya, karena baru-baru ini saya nggak sengaja menemukan sebuah portal yang tidak biasanya bagi saya, jujur saja baru pertamakali saya menemukan portal online seperti ini, adalah www.ayonikah.com portal yang saya maksudkan tersebut. Begitu pertamakali saya buka portal website tersebut perasaan campur aduk ngumpul deh mulai dari amaze “ternyata ada loh ya portal ginian” ampe bengong “liat banyaknya member yang terdaftar”. Keberadaan portal ini nampaknya perlu juga untuk diapresiasi karena bisa muncul dibalik ke-tabuan masyarakat kita khususnya mengenai hal-hal yang sifatnya tidak biasa.

                Ayonikah.com ini dinilai sebagai sebuah “perkawinan” antara solusi dan bisnis opportunity melalui media online, kenapa saya bilang demikian? pertama karena core business yang ditawarkan oleh ayonikah.com merupakan jasa dalam bentuk solusi pencarian pendamping hidup secara online, nah yang dari solusi tersebut berhasil di konversi menjadi peluang bisnis yang mungkin bagi sebagian orang nggak akan kepikiran sama sekali ngehasilin duit dari hal ginian, boro-boro kepikiran jadi duit kepikiran mengenai konsep bisnisnya aja mungkin nggak pernah terlintas. Yah namanya juga media online apapu bisa jadi bisnis he4, nah dilandasi akan hal tersebut melalui tulisan ini saya ingin membahas sedikit mengenai fenomena menarik ini, cekidot.

1.       Menawarkan Solusi
Kalo diperbolehkan menebak mungkin lahirnya ayonikah.com ini dilandasi dari keinginan sang founder dalam membantu memberikan sebuah solusi bagi seseorang yang sedang dalam proses pencarian pendamping hidup kalo yah, karena kalo ngomongin masalah percintaan mungkin bagi sebagian orang hal tersebut menjadi sebuah dilema atau permasalahan yang sulit untuk diungkapkan karena beberapa hal yang sifatnya personal, tak jarang loh orang kesulitan menemukan pendamping hidup yang sesuai. Nah kondisi tersebut mungkin dilihat sebagai sebuah peluang bagi ayonikah.com, karena dengan dengan adanya portal ini sebut saja seseorang yang kesulitan mencari pendamping hidup yang paling sesuai seolah diberikan sebuah solusi dalam mencari jodoh paling sesuai untuk diajak nikah, karena disini mereka bisa mencari sosok pendamping hidup yang dinilai cocok melalui berberapa cara diantaranya lewat foto dan profilnya atau berinteraksi via message & live chat.

2.       Fitur Segudang
Nggak cuma biodata member saja yang disediakan oleh ayonikah.com dimana satu member bisa mencari calon pendamping hidup paling sesuai dengan sistem filter usia, status (lajang, perawan, duda, janda), pekerjaan, dll. Namun member juga dimanjakan dengan berbagai fitur yang tidak kalah menarik dari jejaring social media populer saat ini, member ayonikah.com bisa menggunakan berbagai fitur menarik seperti kirim pesan, kirim hadiah virtual, live chat, webcam, blog, forum, kirim komentar, hot list.


3.       Aktivasi
Nggak Cuma fitur segudang yang diperhatikan oleh ayonikah.com, namun juga program C.R.M costumer relationship management dijalankan sedemikian rupa melalui berbagai program aktifasi bagi para member, mulai dari aktifasi online seperti promo paket bulan madu bagi member yang berhasil menemukan jodoh di ayonikah.com selama periode tertentu, undian berhadian pc tablet, hingga terlibat dalam aktifasi offline seperti acara gathering khusus member (malam keakraban) yang diselenggarakan oleh ayonikah.com.

4.       Solusi Yang Menjadi Bisnis
Solusi yang menjadi bisnis mungkin inilah ungkapan yang paling sesuai bagi ayonikah.com, selain menawarkan solusi cari pasangan hidup yang paling sesuai saya nilai hal ini juga menjadi sebuah peluang bisnis (online) yang cukup menarik untuk dibahas. Salah satunya untuk member yang sudah mendaftar harus membayar biaya aktifasi sebesar Rp. 200.000,- untuk periode 3 tahun sampai mendapatkan jodoh yang di idamkan, nah penawaran menarik kan? lalu apa yang bisa didapatkan member melalui biaya aktifasi (istilah anggota Aktiv) tersebut? banyak tentunya, mulai dari fitur berkirim pesan, kirim hadiah virtual, live chat, webcam, blog, forum, hingga informasi mengenai jadwal acara dalam waktu dekat. Portal ayonikah.com ini diikuti oleh ribuan member aktif didalamnya, jadi bisa dibayangkan berapa potensi yang dihasilkan saat dikonversi menjadi rupiah? (dira.illanoor – 2013)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar